Rabu, 06 Februari 2013

Pandangan dan persepsi tentang musik METAL

Begitu banyak kesalah pahaman pandangan dan persepsi orang tentang aliran musik metal, dan dengan hal ini saya akan memberi tahu anda bahwa betapa salahnya mereka menilai aliran musik keras ini.

berikut ini adalah 3 tentang metal beserta fakta yang sebenarnya ada.
1. pandangan yang salah tentang " Aliran Musik Heavy Metal "


Kebanyakan orang menganggap nama musik keras dan gitar yang sangat terdistorsi adalah " Heavy Metal ". Pada kenyataannya, Aliran metal memiliki ratusan subgenre dan " Heavy Metal " bahkan nyaris bukan salah satu dari sub-aliran tersebut. Band-band seperti : Cream, Led Zeppelin dan Black Sabbath membuka jalan bagi band-band metal dengan menciptakan suara yang unik. Tapi sementara band-band ini dapat disebut beraliran Heavy Metal, mayoritas menganggap sebagai non-metalheads, terutama orang-orang tua dan gadis remaja, merujuk kepada semua musik rock sebagai Heavy Metal. Hanya karena mereka tidak mengenal keragaman dalam genre musik.

2. Pandangan salah tentang Metal adalah Aliran Bar-bar

   yang saya maksud aliran bar-bar itu adalah bahwasannya musisi metal dijudge atau dituduh sebagai orang aneh yang tidak berpendidikan yang tidak bisa menyusun kalimat.
ini adalah pendapat umum : kebanyakan orang memandang lirik dan musik metal adalah sederhana dan terkesan bodoh.
Pada kenyataannya : musisi metal adalah termasuk musisi yang sangat cerdas. orang yang sangat fokus yang mampu menulis lirik dengan makna yang dalam dan musik. Sebagai contoh : Bathory band yang beraliran black metal banyak musik mereka dari komposer klasik. Dan lirik metal yang paling melek secara mengejutkan.

3. Pandangan salah tentang Metal adalah sebagai Aliran Anti-Agama
  disini metal dan semua alirannya dituduh sebagai aliran yang anti-agama.

Pada sebagian besar pendapat dari Non-Metalhead, band-band metal menganggap agama layak dibenci ( antipati pada agama ) tapi itu bukan kasus yang terjadi pada aliran metal.
Dalam kebanyakan kasus, metal TIDAK ANTI AGAMA secara umum, tetapi sering melawan ke kristenan atau bentuk ke kristenan. Namun, banyak juga seniman metal yang RELIGIUS, seperti band Metalcore Amerika : As I Lay Dying, atau David Dramian dari disturbed.

David Dramian


                                                                       As I Lay Dying


3. Pandangan salah tentang Metal adalah sebagai Pemuja Setan
   pandangan salahnya : metal mempromosikan Satanisme


Genre musik yang mempunyai banyak fitur tema dan citra setan disebut Black Metal, yang berasal dari Venom's Thrash album : Black Metal. Meskipun beberapa dari Death Metal dan Thrash Metal, seperti Slayer, Cannibal Corpse dan Morbid Angel menggunakan fitur Satanisme, naum sangat sedikit musisi Black Metal yang benar-benar memiliki keyakinan kepada setan, dan orang-orang cenderung untuk mencoba tidak mempromosikannya.,

0 komentar:

Posting Komentar

About Me